Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Kata Hati I

kadang apa yang terfikir di otak gwe cukup simple, "cuma ingin buat orang lain ngakak", tapi gwe gak pernah sadar tentang yang di katakan oleh hati gwe, apa hati gwe nolak, apa hati gwe sakit atau hati gwe bahagia, pastinya semua yang gwe lakuin ada sebab akibatnya, gwe gak mungkin melarang kalian membenciku, gwe juga gak mungkin nglarang kalian menyayangiku dan gwe gak ada hak untuk buat kalian suka ma gwe, itu semua gak penting buat gwe, yang terpenting buat gwe adalah bagaimana aku bisa membagi bahagia dalam senyuman. 

kebaikan membuat seseorang di sayangi and di puja, kebaikan membuat orang merasa damai, dan kebaikan membuat manusia hidup lebih sempurna, meski terkadang sebagian orang menyalah artikan."kebaikan ada untuk di manfaatkan". pantaskah mereka yang berniat baik pada kalian, kalian manfaatkan dia, padahal niat dia tulus bantuin kamu. hahaha, jadi orang baik susah gak ya??? . itu pilihan, cuma kamu yang bisa milih dan cuma hati kamu yang tau, sedikit kunci jadi orang baik "jangan pernah lihat seberapa besar pengorbanan kita untuk mereka, tapi lihatlah betapa besar yang mereka korbankan untuk kita". jangan pandang harga diri, selagi kita tak salah lakukanlah, "Tuhan Tau Apa yang Tersembunyi Dalam Hati Kita. Dan Tuhan Akan membalas seperti apa yang kita niatkan"jalani hidup ini dengan apa adanya, biarkan mengalir seperti air. tak perlu menilai orang lain, tapi nilailah diri sendiri. tak perlu berbangga dengan semua pujian, karna pujian hanya bisa menjerumuskan, jadikan pujian sebagai motivasi untuk lebih baik lagi. dan jangan jadikan pujian sebagai tolak ukur dirimu. karna yang tau dirimu ya cuma kamu.

"hanya zikir dan doa yang bisa menumbuhkan sebuah kebaikan yang tanpa pamrih".
"kebaikan itu tak akan pernah ada artinya, jika kamu menjadikan pujian sebagai tolak ukurnya".
"tak perlu kamu puas dengan semua kebaikanmu hari ini, toh itu tak sebanding dengan dosamu selama ini"

terkadang gwe merasa puas dengan rasa sakit gwe, karna aku berharap rasa sakit itu yang mendekatkanku dengan Allah, dan harus gwe akui bahwa gwe sudah cukup banyak yang menghina gwe, sudah cukup banyak rasa sakit yang gwe rasain, dan sudah cukup banyak gwe dapetin amarah dari apa yang gak gwe lakuin, tapi gwe nulis ini bukan untuk ngeluh, gwe nulis ini cuma pengen kalian tau. kalian hidup gak sendiri, di dekat kalian ada berjuta manusia, dan mereka punya otak dan hati sama seperti kalian. jangan mudah menghina, jangan mudah mencemo'oh, jangan mudah marah, dan jangan mudah menyakiti, mereka punya hati yang bisa sakit, jangan fikirkan emosi tapi fikirkan bagaimana kalian jadi mereka, mereka yang kalian cemo'oh, mereka yang kalian hina, dan mereka yang kalian sakiti. apa kalian masih bisa bilang kalian punya hati, jika kalian masih menyakiti hati yang lain.

sebesar apa sih salah mereka hingga kalian seperti itu, sebesar gunung, bukit, atau mungkin sebasar batu krikil, apa cuma karena itu kalian marah, jangan marah, kita manusia dan salah itu wajar, jangan marah karna kalian pun pernah buat salah. sadarlah diri sebelum melakukan sesuatu, bukan mau mengajari, tapi mau memperingatkan, hidup cuma sekali, egois itu pasti, tapi rubahlah egois ke arah positif. bukan egois yang membuatmu bukan manusia, ngaku punya hati tapi masih nyakitin hati yang lain.

"jangan pernah memandang sebesar apa salah dia, tapi pandanglah, seperti apa dia berusaha untuk berubah"
"bukan hinaan yang mereka butuhkan, tapi kesempatan itu yang mereka harapkan"
"jangan pernah malu meminta maaf, karna maaf bukan dosa, tapi maaf sebuah ketulusan"
"jangan  pernah kalian merasa hidup jika kalian tak pernah menghargai mahluk hidup"
"jangan pernah kalian berjalan di muka bumi dengan sombong, karena kalian cuma batu yang tak berarti"

semuanya kembali ke tangan kalian, masihkah kalian bertahan dengan sikap kalian, masihkah kalian biarkan emosi membakar hati kalian. wa'allahu a'lam bisshoam.

NB : catatan ini di buat hanya untuk intropeksi diri :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar