Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

cara menjadi orang dewasa

hay guys, di artikel gwe kali ini gwe mau bahas tentang "cara menjadi orang dewasa", so kite to the point aja dech. kalian semua pasti pada ngerti kan definisi dewasa sendiri itu seperti apa, ehmm buat kalian yang belum tau gwe kasih tau dah!! ini dia , dewasa adalah sebuah sikap atau pola pikir untuk menyikapi atau menghadapi sebuah masalah di dalam kehidupan masyarakat sehari hari baik yang bersifat umum maupun pribadi.

nah setelah kamu tau definisi dewasa ala gwe nie, tentunya lu bisa nilai seberapa dewasa sich kamu sekarang,    udah siap gak sich kamu buat jalani hidup di alam bebas (ets jangan salah arti hahaha), setelah kamu sudah tau and bisa ngukur ukuran dewasa diri kamu, sekarang yuk kita perbaiki diri agar lebih dewasa lagi, kayak gini nie caranya :


1. belajar dari lingkungan sekitar : dewasa itu sebenernya gak harus tua, yang penting tingkat kematangan pemikiran, dalam menilai segala sesuatu di sekitar kita, nah biasanya lingkungan sekitar inilah yang berperan penting dalam pembentukan kedewasaan. contoh kecilnya saat temen kamu cerita tentang masalah dia ke kamu, nah dari situ kamu bisa belajar banyak hal asal kamu gak memihak siapapun.

2. belajar dari problem keluarga : selain lingkungan sekitar keluarga juga mempunyai andil terbesar dalam pembentukan proses kedewasaan. biasanya tipe keluarga yang terlalu banyak peraturan, broken home, atau sejenisnya biasanya mempercepat proses pendewasaan temen2x tapi yang keluarganya gak kayak gitu bersyukur aja ya hehehe (pengalaman), biasanya kondisi keluarga seperti di sebutkan di atas mempunya banyak masalah dan permasalahan itu membuat kita jadi harus makin berfikir, dan secara otomatis proses pendewasaan akan mulai tertata dengan sendirinya.

3. problem antar sesama :problem ini biasanya terjadi antara kita dengan teman atau pacar, dari sini kita di wajibkan untuk bisa menyelesaikan permasalahan dengan sebaik-baiknya, biasanya di pont ke tiga ini lah kita benar-benar terjun dalam sebuah pemikiran yang dewasa, karna kita menjadi objecknya.

jadi pada dasarnya tua itu pasti dan dewasa itu pilihan guys, dan proses pendewasaan itu terjadi secara alamiah balik lagi ke diri masing-masing, siapkah menjadi manusia dengan pola pikir yang dewasa, atau tidak.

gimana pembahasan kita kali ini??, semoga aja ada manfaatnya. amin!!!, udah dulu ye guys gwe mau apalan dulu, Bye, moga sukses selalu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar